Scroll to Top

Google Chrome 17 Kini Sudah Dirilis

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Beberapa waktu lalu, Google merilis Google Chrome untuk Android, kali ini Google merilis browser versi terbarunya lagi, yaitu Chrome 17 untuk desktop. Di versi terbaru ini, ada sedikit peningkatan terhadap fiturnya. Pertama, adanya fitur preloading, dan kedua perlindungan terhadap file berbahaya.

Chrome browser

Yang pertama, seperti namanya yang preloading, fitur ini bertugas untuk memuat suatu laman secara otomatis secara background di mana pengguna sedang mengetikkan alamat URL situs tersebut. Jadi intinya, setelah selesai diketik, Chrome tak perlu lagi memuat dan situs yang dituju langsung tampil. Namun yang patut diingat, fitur ini berfungsi pada situs yang sangat sering kita kunjungi.

Yang kedua adalah perlindungan terhadap file berbahaya. Kita seringkali dalam kegiatan browsing kita sengaja atau tidak sengaja mengunduh suatu file. Yang patut diperhatikan, ada kalanya file tersebut berbahaya, katakanlah itu adalah sebuah malware atau virus yang menyamar.

Di fitur inilah Google Chrome mengurangi adanya resiko tersebut. Dengan fitur kedua ini, saat kita mengunduh suatu file, Chrome akan memeriksa keabsahan file tersebut, dan membandingkannya dengan daftar situs terpercaya di server Google.

Jika situs tersebut ada dalam daftar, maka situs dan file tersebut akan dianggap aman, namun jika nama situs tidak ada dalam daftar, pengguna akan mendapat peringatan untuk tidak melanjutkan browsing ke situs itu lagi.

Nah, anda yang merupakan pengguna Google Chrome bisa langsung ke situs resminya sekarang untuk mendapat versi terbarunya. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda