Scroll to Top

YouTube Hadirkan Dua Channel Baru: MotorTrend dan Drive

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Kanal baru Youtube

Kini penggemar dunia otomotif di Youtube akan semakin dimanja. Sebab situs berbagi video ini telah menelurkan dua channel baru di ranah otomotif.

Sepasang channel ini bernama MotorTrend dan Drive. MotorTrend adalah channel yang bekerjasama dengan Google untuk menayangkan konten tayangan otomaotif selama sebulan.

Sedangkan channel Drive akan menyoroti tren, budaya, maupun, review seputar dunia industri otomotif.

Pengembangan jaringan konten diduga telah dilakukan oleh Youtube. Dengan demikian Youtube tak hanya memerkaya konten, namun juga memerluas jaringannya.

Melalui mitra-mitra yang telah bekerjasama, Youtube memberikan dorongan yang signifikan dalam ranah dunia hiburan (video).

Dan ini terlihat dari gebrakan Youtube. Pada Oktober silam, situs ini menjanjikan akan menelurkan 100 channel baru.

Youtube sendiri konon setiap harinya terjadi aktivitas penayangan video hingga tiga miliar. Jumlah yang sangat besar dan berdampak signifikan pada iklan.

Jumlah pengiklan di Youtube telah mengalami peningkatan sebesar 10 kali lipat selama setahun lalu. Dan keuntungan yang mampu diraup  (khususnya otomotif) naik dari USD 684 juta menjadi USD 700 juta atau naik 2.4 persen.

Namun iklan dalam tampilan konten (Youtube) masih kalah jika dibandingkan di media televisi atau cetak. Dan ini menjadi PR serta tantangan Youtube di kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda