Scroll to Top

Twitter Dituntut Pemerintah Brasil

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Brasil tuntut Twitter

Pemerintah Brasil berencana menuntut microblogging Twitter. Tak hanya Twitter saja yang ingin dipidanakan negeri ‘pabrik pemain bola’ ini, pengguna Twitter juga terancam terseret dakwaan. Seperti apa?

Pemerintah Brasil memersalahkan Twitter yang membiarkan penggunannya (warga Brasil) akan tweet yang mereka tulis terkait dengan anjuran serta peringatan akan tindakan operasi kepolisian di jalan raya.

Pemerintah Brasil menganggap jika tindakan tersebut sangat merugikan mereka. Seperti laporan pengguna Twitter akan adanya rencana ‘jebakan’ polisi, rencana penyerbuan di jalan raya, atau operasi pengendara mabuk dan ngebut.

Menurut pemerintah Brasil, tweets ini akan membuat kinerja kepolisian sia-sia. Penjahat dan calon penjahat akan dapat dengan mudah melarikan diri sebab mengetahui rencana operasi mereka sebelum operasi tersebut dilakukan.

“Kami meminta Twitter segera menghentikan semua akun yang memberikan informasi tentang aktivitas kepolisian. Seperti lokasi radar polisi,” tegas Attorney, juru bicara pemerintah Brasil pada Strait Times.

Selain itu pemerintah Brasil juga menuntut Twitter untuk menindak segala akun yang mengganggu proses kerja kepolisian.

Pemerintah Brasil meminta Twitter untuk menutup segera akun tersebut. Jika tidak, maka aksi kepolisian di jalan-jalan raya Brasil dalam menegakkan keamanan akan sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda