Scroll to Top

Cynthia Lamusu: Girlband Menjajah Musik Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Cynthia Lamusu

Cynthia Lamusu mengaku gemas dengan maraknya girlband yang menyesaki industri musik tanah air sekarang ini. Salah satu personel grup vokal senior Be3 (dulu AB Three) ini merasa risih karena banyak girlband yang tidak dibekali dengan kualitas vokal yang baik dan hanya tampil alakadarnya.

”Cuma gemas yah, terutama girlband. Ada yang muncul seadanya, yang nggak memikirkan kualitas. Ya, sudah mungkin yang penting tampil. Menyanyinya nggak dipikirin, yang penting centil,” kata Cynthia Lamusu di Jakarta seperti dikutip dari TribunNews, Kamis (9/2).

Cynthia Lamusu tentu saja kecewa dengan perkembangan musik di Indonesia yang dibanjiri oleh girlband dan ternyata tidak bisa menjalankan profesi sebagai penyanyi dengan baik. Sebenarnya, istri dari aktor Surya Saputra ini mengharapkan girlband bisa turut meramaikan belantika musik Indonesia, tentunya dengan kualitas yang harus benar-benar terjaga.

Selain itu, Cynthia Lamusu juga melihat fenomena girlband justru tidak menghargai budaya sendiri. Pasalnya, girlband yang ada di Indonesia sekarang ini nyaris semuanya condong ke gaya Korea.

”Dengan adanya girlband, saya seperti merasakan agak prihatin. Kita malah jadi terjajah karena ciri khas musik Indonesia makin lama makin menghilang,” keluhnya.

Meskipun gemas dan sedikit jengkel, namun Cynthia Lamusu mengaku tidak merasa tersaingi dengan maraknya girlband di Indonesia. Menurutnya, di dunia seni itu tidak mengenal usia, yang terpenting adalah karya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda