Scroll to Top

Yamaha Raih Empat Top Brand Award 2012

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Yamaha Indonesia meraih empat penghargaan Top Brand Award 2012. (Dok. YMKI)

Penghargaan prestisius perdana di tahun ini diraih Yamaha melalui Top Brand Award. Untuk lima tahun berturut-turut sejak 2008, Yamaha dianugerahi Top Brand Award.

Empat motor kebanggaan Yamaha di tiga kategori berhak mendapatkan Top Brand Award. Mio di kategori matik, V-Xion di kategori sport serta Vega dan Jupiter di kategori bebek.

Top Brand Award untuk Mio di awal tahun ini kian mendongkrak imej dan pamor Yamaha di kategori matik. Baru-baru ini dengan diperkenalkannya keluarga baru Mio yaitu Mio Fino dan Mio J ke publik.

“Dengan hadirnya Mio Fino dan Mio J di awal tahun ini, makin memperkuat line up matik Yamaha. Terbukti untuk kategori matik Yamaha penggunanya sudah lebih dari 6 juta terhitung sejak 2003,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Management Yamaha Indonesia.

“Sedangkan V-Ixion telah mendominasi kategori sport dengan teknologi tinggi Fuel Injection (FI). Buat Jupiter baik Jupiter Z maupun Jupiter MX, Yamaha melakukan facelift Januari tahun ini. Khusus buat Jupiter Z, Yamaha menciptakan tren warna putih dengan ikon Jorge Lorenzo,” tambah dia.

Penghargaan ini selalu meraih Yamaha sejak 2008. Di 2008 Yamaha mendapatkan Top Brand Award untuk Jupiter, RX King dan Mio. Setahun sesudahnya giliran Mio, Jupiter, Vega dan RX King. Lalu di 2010 untuk Jupiter, V-Ixion dan Mio. V-Ixion, Scorpio Z, Mio dan Jupiter di 2011.

Top Brand Award melengkapi langkah awal bagus Yamaha di tahun ini yang juga ditandai dengan penjualan Yamaha di Januari 2012 yang naik 54 persen dibandingkan Desember 2011. Di Januari 2012 Yamaha berhasil menjual 205.304 unit sedangkan 133.403 unit di Desember 2011.

Dua model yang mengalami kenaikan sifnifikan adalah Jupiter Z dan Jupiter MX. Penjualan Jupiter Z terjual 23.894 unit, Jupiter MX terjual 36.098 unit sedangkan V-Ixion berkontribusi 21.733 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda