Scroll to Top

Happy Move, Bedah Rumah ala KIA Motors

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Mahasiswa Korea Selatan yang mengikuti program Happy Move dari Kia Motors (Dok. KMI)

Hyundai Motor Group (HMG), perusahaan induk KIA Motors dan Hyundai Motors, menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) “Happy Move” di Indonesia. Sebanyak 83 orang relawan dari Korea Selatan mengerjakan pembangunan 8 rumah layak huni bagi 8 keluarga yang tidak mampu di desa Cijayanti, Kabupaten Babakan Madang, Sentul-Bogor.

Program yang telah memasuki tahun ke-8 ini dilangsungkan 31 Januari hingga 8 Februari 2012 lalu. Untuk tahun ini, program tersebut dilakukan di lima negara.

Selain dukungan tenaga, KIA Motors juga memberikan dukungan dana sejumlah US$ 40,000 kepada Habitat for Humanity Indonesia. James Tumbuan, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, menyatakan tingginya kebutuhan akan rumah layak huni dan rendahnya kesadaran akan pentingnya hunian layak dan sehat di daerah Babakan Madang, menggugah pihaknya membantu penduduk yang mayoritas petani singkong tersebut.

“Hasil survei HFH Indonesia di daerah Sentul menunjukkan 70% dari total pemukiman yang ada, tidak memiliki toilet yang sehat dan layak. Belum lagi rumah yang dihuni jauh dari kata layak,” kata James Tumbuan.

Melalui program Happy Move, KIA Motors berkomitmen untuk mendukung pencapaian Millenium Development Goals (MDGs). “Kondisi di Babakan Madang menguatkan KIA motors untuk membantu keluarga prasejahtera bersama dengan Habitat For Humanity Indonesia,” tambah Hartanto Sukmono selaku Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia.

Pembangunan rumah layak huni melalui program Happy Move merupakan yang pertama kalinya baik bagi HFH Indonesia dan KIA Motors untuk memperbaiki kualitas hidup keluarga Indonesia. Habitat for Humanity Indonesia telah memulai pembangunan rumah layak huni di daerah Babakan Madang, Sentul sejak tahun 2010 dan telah bekerjasama dengan berbagai pihak baik itu korporasi maupun individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda