Scroll to Top

Banjir Thailand Pengaruhi Penjualan Ford Indonesia

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 09 Feb 2012

All New Fiesta (caradvice.com.au)

Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan penjualan ritel bulan Januari sebanyak 610 unit. Turunnya angka penjualan Ford ini disebabkan gangguan produksi akibat krisis banjir Thailand yang menghambat pasokan dan pengiriman kendaraan ke Indonesia selama bulan Januari.

All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest, yang menjadi best-seller Ford di Indonesia, semuanya diproduksi di fasilitas AutoAlliance di Thailand yang sempat berhenti berproduksi gara-gara banjir.

Pada Januari lalu, All-New Ford Fiesta mencatat penjualan sebesar 470 unit. Ford berencana untuk meningkatkan minat dan popularitas All New Fiesta tahun ini dengan memperkenalkan sedan Fiesta empat pintu.

Ford juga berencana meluncurkan dua kendaraan global One Ford baru yaitu All-New Ranger dan All New Focus sekaligus pembukaan delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

“Dampak banjir Thailand di kuartal ke-empat terhadap produksi untuk sementara waktu telah mempengaruhi pasokan lokal kami. Walaupun demikian, kami tetap memperkirakan kinerja setahun penuh yang kuat, yang akan didorong oleh berlanjutnya momentum All New Fiesta dan pengenalan dua pemimpin segmen yakni All New Ranger dan All New Focus,” ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Tahun ini, Ford Motor Indonesia akan membuka delapan dealer Ford baru,sehingga jaringan dealer nasionalnya mencapai total 48 lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda