Scroll to Top

Fabio Cannavaro Akan Bermain di Liga Inggris?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Masih ingat dengan kapten Italia pada Piala Dunia 2006 dan 2010, Fabio Cannavaro? Pemain gaek yang pernah memperkuat Napoli, Parma, Internazionale, Juventus, dan Real Madrid ini digosipkan akan dilepaskan oleh Al-Ahli, klub dari Liga Uni Emirat Arab. Padahal, sebenarnya Cannavaro masih terikat kontrak setahun lagi pada klub tersebut.

Alhasil, Cannavaro  dibidik oleh beberapa klub. Maklum, pemain berusia 37 tahun ini masih menunjukkan jiwa kepemimpinan yang tinggi di lapangan meski Cannavaro sudah mulai melamban dan kadang melakukan blunder tak penting. Salah satu yang ingin memakai sisa tenaga Cannavaro adalah QPR, klub yang baru saja promosi ke Premier League.

Tak salah memang jkia QPR tertarik memboyong Cannavaro. Pemain gaek ini memang memiliki segudang prestasi. Di Parma, Cannavaro membawa tim yang sempat masuk seven magnificent Italia ini ke jajaran atas dengan torehan 2 gelar Copa Italia, 1 gelar Supercoppa Italiana, dan 1 gelar Piala UEFA.

Di Juventus, Cannavaro sempat menyumbangkan dua gelar scudetto sebelum gelar tersebut dicabut dan Juventus terdegradasi ke Serie-B. Saat pindah ke Real Madrid, Cannavaro membawa El Real menjuarai La Liga dua musim berturut-turut.

Untuk ukuran timnas, Cannavaro tercatat sebagai pemain terbanyak yang bermain untuk Italia dengan torehan 136 pertandingan, unggul sepuluh pertandingan dari legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Masalahnya, jika Cannavaro dibeli QPR, ia mesti beradaptasi dengan permainan cepat ala klub-klub Premier League. Dengan usia yang mendekati kepala 4 dan posisinya sebagai bek, jelas Cannavaro akan cukup kesulitan.

Komentar Anda