Scroll to Top

Andre Villas-Boas: Gara-gara Di Matteo, Chelsea Mesti Juara

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Pelatih baru Chelsea, Andre Villas-Boas, dipastikan mendapat “tekanan” khusus dari pemilik klub, Roman Abramovich agar Chelski segera kembali ke trek juara. Setidaknya, musim depan mereka mesti memperoleh satu gelar, entah juara liga atau Piala Champions. Namun, ternyata, Villas-Boas jug mendapat tekanan lain.

Adalah sosok Roberto Di Matteo, mantan gelandang serang Chelsea pada akhir 1990-an yang menciptakan tekanan tersebut. Di Matteo, yang sebelumnya pernah menjadi manajer West Bromwich Albion, ditunjuk sebagai asisten manajernya. Dengan keberadaan Di Matteo, Villas-Boas semakin tertantang untuk segera memberikan trofi untuk The Blues. Maklum, kapasitas Di Matteo sebagai eks bintang Chelsea plus keterikatannya dengan para fans The Pensioners, dianggap sangat cukup untuk sekadar memicu kerja Villas-Boas.

Yang jelas, Villas-Boas dalam konferensi pers juga menyatakan hal menarik. Ia ingin Chelsea tampil menyerang dan atraktif sepanjang musim. Melihat permainan Porto saat ditangani Villas-Boas, jelas pernyataan sang manajer baru ini bergaransi tinggi. Setidaknya, para fans Chelsea tidak akan takut kalau-kalau Villas-Boas “tertular” strategi asal menang yang sekarang dianut mantan atasannya, Jose Mourinho.

Komentar Anda