Scroll to Top

Real Madrid Klub Dengan Perolehan Poin Terbanyak di Liga Elite Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Feb 2012

Sebutkanlah lima liga terbaik Eropa: La Liga, Serie-A, Premier League, Bundesliga, dan Ligue 1. Lihatlah pula daftar pemuncak klasemen sementara. Tidak ada klub yang serakus Real Madrid dalam menggasak poin demi poin. Ya, dalam penelitian yang dilakukan Prime Time Sport, Los Blancos dinobatkan sebagai tim terbaik berdasarkan perolehan poin mereka di putaran pertama liga-liga Eropa.

Real Madrid

Los Blancos tercatat meraih 85,9% dari total poin yang tersedia untuk mereka. Rekor ini cuma bisa didekati oleh duo Manchester, City dan United.

The Citizens yang memburu gelar juara liga pertama di bawah rezim Syeikh Mansour meraup 78,95% poin kemenangan. Sementara, tetangga mereka sekaligus juara bertahan Manchester United mencapai persentase yang sama dalam putaran pertama Premier League. Bedanya, kini kemenangan City satu lebih banyak daripada United.

Pukulan telak datang untuk Barcelona. Klub Catalan biasanya mendominasi statistik perolehan poin. Namun,  5 kali seri di putaran pertama La Liga membuat persentase mereka cuma 77,19%. Alhasil Barcelona terlempar dari peringkat 3 besar klub dengan persentase poin terbanyak, untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Jika dilihat dari jumlah gol, Los Blancos kembali menjadi yang terbaik. Mereka tercatat sebagai klub dengan rerata gol terbaik, yaitu 3,53 gol per laga. Real Madrid juga menjadi yang terdepan untuk urusan mencetak gol di laga tandang.

Rata-rata, Cristiano Ronaldo dkk. mengoyak gawang tuan rumah 2,90 kali per laga. Dari segi selisih gol, Real Madrid kembali menjadi yang terbaik dengan selisih 49 gol hingga putaran pertama La Liga. Bahkan, kini margin gol Los Blancos mencapai 52 gol.

Seperti yang sudah disampaikan Sidomi beberapa waktu lalu, Barcelona menjadi klub terbaik di La Liga untuk urusan perolehan poin di kandang. Mereka mencatatkan peluang 93,33% meraup tiga angka di kandang. Satu-satunya kesalahan El Barca adalah ketika ditahan Sevilla 0-0.

Namun, di Eropa, rekor ini masih kalah dari Manchester City yang meraih 100% kemenangan kandang di putaran pertama Premier League. Bahkan, rekor The Citizens ini bertahan hingga hari ini.

(Sumber: deportes.terra.cl; Foto: realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda