Scroll to Top

Copa Indonesia 2012 Segera Digelar

By Aditya / Published on Friday, 10 Feb 2012

Copa Indonesia

PSSI akhirnya akan segera menggelar Copa Indonesia 2012 akan melibatkan seluruh klub di IPL dan Divisi Utama PSSI yang dikelola oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS). Hal itu terkuak dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Kamis (09/2).

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menerangkan bahwa Copa Indonesia 2012 akan mempertandingkan dua liga yang bernaung di bawah PT LPIS. Penyelenggaraan Copa Indonesia 2012 ini, lanjut Djohar Arifin Husin, merupakan usulan dari klub-klub PSSI.

Namun, Djohan Arifin Husin juga menyebut bahwa Copa Indonesia 2012 ini adalah yang pertama. Artinya, gelaran Copa Indonesia yang telah dilaksanakan era-era sebelumnya tidak dianggap oleh PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin.

“Sebagai pemanasan, Copa Indonesia 2012 akan mempertandingkan antara kontestan dari Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama yang dikelola PT LPIS. Semoga, pada pelaksanaan di tahun pertama berlangsung sukses, sebab ini merupakan gagasan para klub-klub yang coba PSSI realisasikan,” ujar Ketua Umum PSSI.

Di tahun berikutnya, PSSI mengharapkan Copa Indonesia bisa melibatkan semua klub dari semua divisi, termasuk dari Liga Amatir.

“Pada tahun selanjutnya, diharapkan dapat diikuti tim-tim asal kompetisi Liga Amatir, Divisi I, dan Divisi II. Pada dasarnya, PSSI bertujuan memberikan jam terbang yang banyak pada pemain,” lanjut Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda