Scroll to Top

Sarapan Coklat Cake Bisa Menurunkan Berat Badan?

By C Novita / Published on Friday, 10 Feb 2012

Sarapan cake coklatNampaknya adalah hal yang tidak mungkin bahwa sarapan coklat cake bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, penelitian yang dilakukan oleh tim dari Tel Aviv University menyebutkan demikian.

Dikatakan bahwa, jika seseorang mengkonsumsi sarapan lengkap, dengan asupan protein dan karbohidrat dan juga termasuk makanan penutup berupa cake coklat sejumlah 600 kalori, maka itu dapat menurunkan berat badan dan mempertahankannya dalam waktu yang lama.

Kuncinya adalah untuk menikmati pagi hari, ketika metabolisme tubuh paling aktif dan kita lebih mampu untuk bekerja di luar ekstra kalori sepanjang hari, maka kita butuh energi lebih di pagi hari, menurut Profesor Daniela Jakubowicz dan timnya.

Menambahkan makanan manis seperti cake coklat di saat sarapan juga mampu menghindari nafsu ngemil makanan manis sepanjang hari. Sebab keinginan itu sudah terpenuhi saat sarapan.

Penelitian yang memakan waktu 32 minggu itu menunjukkan penurunan berat badan hingga 40 pound pada setiap peserta.

“Sarapan dengan kalori yang cukup ternyata juga mampu menurunkan kadar hormon ghrelin, hormon yang mengontrol rasa lapar“, jelas profesor Jakubowicz seperti dirilis Dailymail 08/02/12.

Jadi, sarapan yang mengandung semua kebutuhan tubuh, termasuk kebutuhan untuk ngemil makanan manis di pagi hari, dapat mengontrol keinginan untuk makan di siang dan malam harinya.

Ini yang membuat berat badan dapat berkurang, tanpa harus diet ketat dengan membatasi semua makanan manis seperti cake coklat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda