Scroll to Top

Lionel Messi dan Andres Iniesta Nyaris Pindah ke Glasgow Rangers Tahun 2005

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Feb 2012

Barca Graham HunterSebuah cerita kontroversial meluncur dari buku seorang wartawan Skotlandia, Graham Hunter.

Dalam buku bertajuk ‘Barca: The making of the greatest team in the world‘, Hunter menuliskan bahwa Lionel Messi dan Andres Iniesta nyaris saja dipinang oleh Glasgow Rangers, penguasa Liga Skotlandia, pada tahun 2005.

Menurut Hunter, Rangers sebenarnya sudah hampir mendapatkan tanda tangan Iniesta. Kala itu bahkan Henk Ten Cate, tangan kanan Frank Rijkaard —pelatih Barcelona saat itu— bahkan sudah sepakat jika Rangers berani menawar untuk sang gelandang serang yang kala itu masih berusia 21 tahun.

Namun, meski permohonan transfer sudah disodorkan, operasi pemindahan gelandang flamboyan gagal karena Rangers mundur di tengah jalan.

Peluang mengintip Messi sebenarnya juga terbuka. Pada tahun 2005, Messi yang baru berusia 17 tahun dikhawatirkan tidak akan menerobos pasukan utama Barcelona karena tingginya yang di bawah rata-rata. Sebagai catatan, pada musim 2004/2005, Messi memang baru melakoni debutnya untuk Blaugrana. Ia cuma bermain 9 kali di musim debut dan mencetak 1 gol.

Lionel Messi Andres Iniesta

Namun lagi-lagi Rangers gigit jari. Pada akhirnya Barcelona cukup yakin tinggi badan Messi yang cuma 169 cm bukan masalah utama. Alhasil, niatan transfer Rangers pupus di tengah jalan dan Messi menemukan tempat yang cocok untuk menjadikan dirinya sebagai bintang terbaik dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda