Scroll to Top

Air Putih Dapat Turunkan Berat Badan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 10 Feb 2012

Diet

Anda cukup bernafsu untuk menurunkan berat badan? Ambil saja cara yang cukup mudah ini. Manfaatkan air putih yang setiap hari tersaji di rumah. Minuman tanpa kalori ini bermanfaat dalam mengendalikan nafsu makan jika dilakukan dengan benar.

Brenda Davy dari Virginia Tech di Blacksburg, mengatakan, terapi air ini membantu pelaku diet menurunkan berat badannya dengan cara yang aman. Cukup minum dua gelas air putih beberapa waktu sebelum makan, akan mengontrol Anda untuk tidak makan secara serampangan. Sebab, perut Anda sudah terasa agak kenyang sebelumnya dan kurang bernafsu jika harus makan dengan porsi banyak.

“Dalam penelitian terbaru, kami menemukan selama 12 minggu pelaku diet yang minum air sebelum makan tiga kali per hari, turun sekitar 5 kilogram lebih banyak dibanding pelaku diet yang tidak meningkatkan asupan air mereka,” kata Davy, seperti dikutip Times of India.

Selain itu, Brenda juga menyarankan untuk mengurangi asupan makanan manis yang bisa menambah kalori. Membuang kalori dengan berolahraga juga akan mendukung terapi air berjalan lebih efektif. Berat badan luruh dengan tetap mempertahankan kebugaran tubuh.

Dan, untuk menjaga dari kekurangan cairan, jangan hanya minum saat haus saja. Tetapi, konsumsi dengan rutin minimal 8-9 gelas air per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda