Scroll to Top

Windows 8 Versi ARM Memiliki Microsoft Office Built-In

By Ivan Azzam / Published on Friday, 10 Feb 2012

Anda tentu sudah tahu bahwa Windows 8 versi developer dan consumer preview sudah hadir. Kini ada lagi kabar terbaru mengenai sistem operasi andalan besutan Microsoft ini. Microsoft saat ini masih mengembangkan Windows 8 versi ARM dan x86.

Windows 8

Kali ini, Microsoft merilis sedikit bocoran mengenai fitur yang ada di Windows 8 ARM ini, Microsoft menjelaskan bahwa di Windows 8 ARM, Microsoft Office akan hadir secara default, ini artinya pengguna bisa langsung menggunakannya untuk mengetik, atau membuat presentasi dan berbagai fungsi Office lainnya.

Dan sebagaimana yang dijanjikan dulu oleh Microsoft, bahwa mereka akan memberi citarasa Metro di Office, Microsoft menepati janjinya, karena Office versi ARM ini dioptimalkan untuk layar sentuh.

Bagusnya lagi, Microsoft mengatakan bahwa aplikasi Windows versi ARM dan x86 akan dibuat semirip mungkin, namun yang patut disayangkan, aplikasi desktop biasa (x86) akan sedikit jumlahnya di Windows 8 ARM.

Hal tersebut dikarenakan Microsoft mengatakan, Windows 8 ARM ini tidak akan bisa menjalankan, melakukan emulasi, atau melakukan porting aplikasi x86 ke ARM tersebut. Namun pengguna tenang saja, karena seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Windows 8 akan mendukung dua mode, Desktop dan Metro.

Nah, sudah tidak sabar mencoba Windows 8 versi ARM ini? Lihat video mengenai Windows 8 versi ARM di bawah ini:

(via The Verge)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda