Scroll to Top

Barcelona Klub Paling Fair Play di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Feb 2012

Ada kalanya seorang pelatih menginstruksikan para pemainnya untuk bermain kasar dalam sebuah pertandingan; terutama pada pemain kunci lawan.

Tujuannya tentu tidak membuat sang pemain kunci tersebut cedera. Melainkan, demi membuat efek “jera” sehingga si pemain kunci ketakutan menerobos pertahanan. Alhasil, muncullah prinsip, tak apalah mendapatkan kartu kuning atau kartu merah demi mendapatkan satu atau tiga poin.

Lionel Messi

Hal ini tak berlaku untuk Barcelona. Klub yang senantiasa memeragakan permainan indah ini kini tengah memimpin tabel klub paling fair play di Liga Spanyol.

Para pemain Barcelona tercatat cuma menerima 36 kartu kuning dan tanpa kartu merah sepanjang 22 pertandingan la Liga. Dengan keadaan ini, El Barca mendapatkan 41 poin dan duduk di peringkat teratas klub paling jujur di La Liga. Sebagai catatan, klub dengan poin tersedikitlah yang akan menduduki posisi tertinggi.

Di bawah Barcelona, ada Malaga dengan 47 poin. Sementara itu, Real Madrid ada di peringkat ketiga dengan 57 poin. Klub La Liga terburuk adalah Espanyol dengan 100 poin. Di peringkat 19 ada Getafe dengan 94 poin.

Memang, rekor klub paling fair play ini belum final. Masih ada 16 partai sisa di La Liga untuk membuktikan sebersih apa Barcelona musim ini. Namun, dengan margin 11 poin dari Malaga, peluang Barcelona memenangi gelar klub paling fair playterbuka lebar.

Uniknya, gelar klub tersportif tidak hanya berlaku untuk tim senior Barcelona. Tim kedua mereka, Barcelona B yang diasuh oleh Eusebio Sacristan, juga duduk di peringkat pertama klub paling fair play di Segunda Division. Barcelona B mengumpulkan 48 poin, yang tersedikit dari semua peserta Divisi Dua Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda