Scroll to Top

Barcelona Era Josep Guardiola Selalu Menang Pasca Lolos ke Final Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Feb 2012

Memastikan diri berlaga di partai puncak Copa del Rey tampaknya bisa menjadi rangsangan tersendiri bagi pemain Barcelona untuk tampil cemerlang. Hal ini setidaknya terjadi dua kali di era kepelatihan Josep Guardiola. Barcelona terbiasa menang setelah sukses mendapatkan tiket ke final Piala Raja.

Barcelona

Musim 2008/2009 Menang dari Athletic Bilbao

Kebiasaan ini dimulai pada tahun pertama Pep melatih, musim 2008/2009. Kala itu, Barcelona lolos ke final setelah bermain imbang 1-1 dengan Real Mallorca di Iberostar Estadi. Dengan hasil ini, Barcelona unggul agregat 3-1.

Laga pasca memetik satu angka dari Mallorca pun terjadi di La Liga tiga hari kemudian. Barcelona dengan semangat menyala-nyala mampu menerkam tim tangguh Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Terima kasih layak disematkan kepada Sergio Busquets dan Lionel Messi yang masing-masing mencetak satu gol.

Musim 2009/2010 atau musim kedua Pep Guardiola, dilalui dengan suram khusus di Copa del Rey. Barcelona yang lebih diunggulkan, kalah agresivitas gol tandang dari Sevilla.

Musim 2010/2011 Menang dari Athletic Bilbao

Setahun kemudian, spirit Barcelona setelah memastikan tiket final Copa del Rey datang lagi. El Barca cuma menghadapi Almeria di semifinal Piala Raja musim tersebut. Sudah menang 5-0 di leg pertama, Barcelona menguliti klub lemah ini dengan skor 3-0. Adriano, Thiago Alcantara, dan Ibrahim Afellay bergantian membobol gawang Almeria. Alhasil, El Barca lolos dengan agregat 8-0.

Selang tiga hari kemudian, Barcelona menjamu tim tangguh Atletico Madrid. Lagi-lagi, semangat lolos ke final, menguatkan nyali para pemain El Barca. Adalah Lionel Messi yang sukses menggempur gawang Atletico tiga kali tanpa balas.

Musim 2011/2012: Menggaruk Osasuna?

Nah, musim ini, Barcelona kembali lolos ke final. Kemenangan 2-0 atas Valencia menjadi kuncinya.  Kebetulan, lawan yang dihadapi adalah Osasuna. Dalam 3 partai di musim ini, El Barca selalu mampu meraih kemenangan dari klub ini. Nah, apakah El Barca akan meneruskan tradisi selalu menang setelah melenggang ke partai puncak?

3 Pertemuan Barcelona vs Osasuna musim ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda