Scroll to Top

Media Sosial Menjadi Sumber Informasi Utama Seputar Bedah Plastik

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 11 Feb 2012

Bedah Plastik

Bagi yang ingin tampil rupawan, entah pria atau wanita, mereka yang cenderung memilih jalan pintas untuk mengubah penampilannya, pasti akan memilih operasi (bedah) plastik.

Namun tahukah Anda, jika media sosial, sebut saja Twitter dan Facebook, menjadi sentral rujukan utama mereka dalam mencari informasi seputar dunia operasi (bedah) plastik?

American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery’s (AAFPRS) dalam survei tahunan mereka di sebuah laporan yang disampaikan oleh para dokter, menunjukkan jika 42 persen dari responden memilih mencari informasi bedah plastik di media sosial daripada bertanya kepada teman atau pakarnya.

“Tidak sedikit informasi liar yang beredar di internet. Mereka seyogyanya bertanya pada ahlinya. Dokter yang terdaftar, pengalaman, atau pakar bedak plastik dan kosmetik,” tegas Dr. Tom Wang, jurubicara AAFPRS yang dikutip SidomiNews dari HealthDay Daily.

Survei membuktikan jika suntik botox dan hyaluronic acid menjadi prosedur non bedah favorit selama tahun 2011. Sedangkan prosedur bedah favorit diminati antara lain pada aktivitas operasi hidung, kantung mata, laser kulit, dan pengencangan wajah.

Artis rupawan nampaknya menjadi alasan utama para calon operasi bedah plastik ketika ingin memermak wajahnya. Sebanyak 14 persen responden ingin mengubah tampilan mereka seperti selebritas hollywood. Sebut saja Angelina Jolie.

Apakah Anda tertarik untuk melakukan operasi (bedah) plastik? Jika iya, carilah informasi yang lebih bijak. Ke dokter atau para ahli terkait. Mencari informasi di media sosial sah-sah saja, namun untuk lebih amannya mengapa tak bertanya pada paka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda