Scroll to Top

Ingin Tingkatkan Pendapatan, Iklan Facebook Sekarang Muncul Di Foto Sharing Profil Anda

By Moch Ridwan / Published on Saturday, 11 Feb 2012

Tahukah Anda bahwa Facebook merupakan salah satu situs tempat foto sharing terbesar di dunia. Nah sehubungan dengan mau go publicnya perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini, perusahaan ingin membuat langkah untuk meningkatkan penghasilannya dengan memanfaatkan foto-foto yang telah di unggah oleh para penggunanya.

Awal Februari ini fasilitas ‘photo rolling’ dirilis FB. Walaupun banyak orang yang mengkritik fitur ini yang mirip dengan format Google+ namun ada sesuatu yang lebih menarik disini yaitu adanya penerapan iklan Facebook yang diterapkan oleh situs media sosial terbesar di dunia ini.

Perhatikan salah satu contoh foto yang diberi tambahan iklan oleh Facebook berikut ini:

Atau foto berikut yang memiliki komentar dan di bawahnya terdapat iklan:

iklan facebook

 

Anda mungkin tidak menyadari langkah terbaru yang dilakukan oleh tim facebook ini. dan kenyataannya lagi hal ini tidak bisa kita hindari setiap kali kita mengklik foto seseorang maupun foto kita sendiri.

Peter Kafka seorang penulis di AllThinSD yang melayangkan pertanyaan ke perwakilan Facebook mendapatkan jawaban bahwa Facebook secara kontinyu melakuan percobaan untuk menemukan layout baru atau desian baru yang lebih menarik dan efektif.

Jadi apa yang dapat kita pelajarid ari hal ini? Inilah pertanda diawalinya era periklanan yang menggunakan situs media sosial. Jika format ini dinilai berhasil maka cakrawala terbaru periklanan online akan berubah dan tentunya BOOM! aliran revenue dari jenis iklan ini akan mengalir deras tak terhentikan. So are you ready to get involve?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda