Scroll to Top

Osasuna vs Barcelona Digelar Pada Suhu Minus Tiga Derajat Celcius

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Feb 2012

17 Desember lalu, ketika diadakan undian 16 besar Liga Champions, Barcelona sedikit resah. Pasalnya, mereka akan melakoni duel dengan Bayer Leverkusen pada 15 Februari 2012 di Bay Arena. Biasanya, pada masa-masa ini, lapangan tengah berada dalam kondisi buruk penuh embun es. Para pemain juga mesti menghadapi cuaca yang begitu dingin.

barcelona-selimut-2

Beberapa hari menjelang pertandingan, keluhan para pemain Barcelona seolah mendapatkan ujian tambahan. Bukan laga di Bay Arena yang perlu dikhawatirkan. Melainkan, duel menghadapi Osasuna di Reyno de Navarra.

Masih ingat bulan Januari lalu? Ketika itu para pemain cadangan Barcelona bertandang ke kandang Osasuna di leg kedua perempat final Copa del Rey. Kala anak-anak muda asuhan Pep Guardiola berjuang mati-matian, Lionel Messi dan sederetan pemain senior yang dicadangkan, berselubung selimut hangat demi mencegah dingin yang menjalar.

Kali ini, kasus yang mirip akan menimpa para pemain Barcelona. Sehari menjelang pertandingan, ditemukan embun membeku di beberapa sudut lapangan di Reyno de Navarra.

Reyno de Navarra

Diperkirakan, saat Osasuna vs Barcelona terjadi, suhu di lapangan akan mencapai sekitar minus 2 hingga 3 derajat celcius. Cukup untuk menciutkan nyali dan memaksa para pemain mengenakan seragam lengan panjang. Beruntung, kemungkinan tidak akan datang salju sebelum Selasa.

Keadaan sebaliknya justru terjadi dalam laga 16 besar Liga Champions. Ternyata, suhu di Bay Arena, markas Leverkusen, tidak seseram yang dibayangkan. Saat ini memang suhu di sana mencapai minus 12 derajat. Namun, kemungkinan pada hari H, suhu sudah berubah menjadi 2 derajat Celcius.

Alhasil, boleh dibilang, laga menghadapi Osasuna adalah latihan terburuk Barcelona menghadapi Leverkusen. Akan ada minimal 22 orang yang berebutan bola di kulkas terbuka bernama Reyno de Navarra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda