Scroll to Top

Osasuna vs Barcelona 3-2: Semakin Jauh dari Gelar Juara

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Barcelona selalu menang dalam dua partai pasca lolos ke final Copa del Rey di era Josep Guardiola. Lawan yang dihadapi adalah lawan yang sudah dibobol 13 kali musim ini dalam 3 pertemuan. Namun, dunia La Liga sudah terbalik bagi Barcelona. Dijamu Osasuna di Reyno de Navarra, El Barca dibekap 3-2.

Osasuna vs Barcelona 3-2

Pasukan Pep Guardiola berkunjung ke stadion yang bagaikan negeri dongeng. Suhu tiga derajat di bawah nol dengan rumput yang tak menyenangkan. Di line-up tidak ada Xavi Hernandez, Andres Iniesta, atau Cesc Fabregas. Sebagai gantinya Javier Mascherano diplot sebagai gelandang bertahan menemani dua bocah bernama Sergi Roberto dan Thiago Alcantara.

Guncangan sudah menimpa Victor Valdes di menit 4. Dejan Lekic datang sebagai mimpi buruk paling tak menyenangkan bagi sang kiper. Menerima umpan di tengah kotak penalti, Lekic yang sudah meninggalkan Pique di belakang, melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Valdes.

Keberuntungan bagi Barcelona semakin jauh di menit 22. Umpan silang Alvaro Cejudo disikat Lekic di jarak dekat. 2-0, Osasuna melenggang di atas agresivitas Barcelona yang tak kuasa menahan bekunya Reyno de Navarra.

Pep dengan jitu memasukkan Isaac Cuenca dan Cristian Tello di babak kedua. Hasilnya ampuh, Alexis Sanchez memperkecil kedudukan setelah menerima umpan si anak ajaib Cuenca di menit 51.

Namun, Osasuna adalah raja di stadion mereka sendiri. Sekali lagi mereka memperlebar jarak lewat gol Raul Garcia di menit 56.

Sisa-sisa tenaga masih mampu sedikit dimaksimalkan oleh Cristian Tello di menit 73. Meskipun skor kembali menipis, Barcelona tak mampu menambah gol.

Osasuna vs Barcelona 3-2 (1)

Ironis, mengingat 69% ball possessions dan 16 tembakan (8 di antaranya tepat sasaran) dilepaskan pasukan Pep Guardiola sepanjang laga. Osasuna sendiri cuma melepas 3 tembakan on target, dua di antaranya berbuah gol.

Kekalahan ini adalah kekalahan kedua musim ini. Sekaligus menenggelamkan El Barca dalam persaingan La Liga. Sang rival, Real Madrid kemungkinan akan menang mudah dari tim tamu Levante dan bisa memperlebar margin menjadi 10 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda