Scroll to Top

Zumi Zola Dibela Kapolda?

By Ika / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Sejak resmi dijadikan tersangka dan harus ditahan, Bernaldi Kadir Djemat dan kuasa hukumnya sudah menduga ada permainan kotor antara Zumi Zola dan polisi. Bahkan ayah Zumi disebut-sebut ikut turun tangan membantu anaknya agar bebas dari jerat hukum karena dituduh berselingkuh dengan Peny Fernita.

Kali ini dugaan konspirasi antara Zumi Zola dan aparat penegak hukum semakin kuat setelah kuasa hukum Aldi berusaha meminta penangguhan penahanan untuk Aldi. Ayah Aldi juga dikabarkan datang untuk memohon agar penahanan putranya ditangguhkan.

Zumi Zola dan pengacara

“Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa ini telah terjadi keanehan yang dilakukan Polda Metro Jaya, khususnya oleh Kapolda sendiri. Jadi ini disampaikan, kemarin ayahnya Aldi datang langsung menemui Kapolda Metro sendirian. Kapolda didampingi stafnya. Yang pertama adalah sebagai orangtua, ayahnya Aldi ini ingin meminta penangguhan penahanan, kepada anaknya karena dia merasa anaknya tidak patut ditahan,” kata Humphrey, pengacara Aldi.

Menurut Humprey, upaya tersebut ternyata ditolak mentah-mentah oleh Kapolda dan pihak Aldi diminta untuk berdamai dengan Zumi. Yang menjadi masalah adalah sikap Kapolda yang emosional. Ia membentak bahkan menggebrak meja.

“Kedua, tentu ingin proses hukum berjalan sebagai mana mestinya. Tapi apa yang terjadi di sana, ternyata Kapolda itu sangat emosional sekali, bahkan sampai gebrak meja di sana. Dia bilang saya tidak akan memberikan penangguhan penahanan, kecuali mau damai,” ujarnya.

Sikap Kapolda yang selalu meminta damai ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi pihak Aldi. Mereka pun menilai bahwa Kapolda telah memihak dan membela Bupati Tanjung Jabung Timur tersebut.

“Sudah sangat memihak. Kita sudah tanyakan Kapolda apa maksudnya untuk selalu minta damai kepada pihak Aldi,” kata Humprey lagi. “Dari pertama saya datang ke sini, (Kapolda) selalu minta damai terus. Apa alasannya? Pak Kapolda tidak bisa jawab apa-apa.”

Menurut Humprey, Kapolda memang berat sebelah. Ia hanya mau mendengarkan pihak Zumi Zola dan tidak menggubris pihak Aldi walau suami Peny tersebut memiliki banyak bukti atas tuduhannya terhadap Zumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda