Scroll to Top

Detik.com Dibeli Chairul Tanjung, Bergabung Dengan TransCorp

By Admin / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Chairul TanjungDetik.com, raksasa media online di Indonesia yang didirikan tahun 1998 oleh Budiono Darsono dan Abdul Rahman, secara resmi dibeli oleh konglomerat Chairul Tanjung.

Melalui perusahaan yang dipimpinnya, Para Grup, Chairul Tanjung mengakuisisi PT Agranet Multicitra Siberkom, perusahaan pengelola situs berita Detik.com, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Para Grup merupakan holding company yang membawahi beberapa anak perusahaan, seperti TransCorp (Trans TV & Trans 7) dan Bank Mega. Chairul Tanjung sendiri tercatat sebagai orang terkaya nomor 18 di Indonesia, menurut majalah Forbes, dengan kekayaan pribadi ditaksir mencapai 10 trilyun rupiah.

Detik.com akan menjadi bagian dari TransCorp, divisi media dan penyiaran Para Grup. Detik.com sendiri tercatat memiliki lebih dari 15 properti online, masing-masing memfokuskan pada topik tertentu. Seperti Detikinet, DetikSport, DetikFinance, DetikFood, DetikSurabaya, Wollipop & Buku Kuning.

Bisnis media memang bukan hal baru bagi Chairul Tanjung, yang tamatan kedokteran Gigi Universitas Indonesia ini. Sang ayah, AG Tanjung, merupakan wartawan senior semasa orde lama.

Di bisnis properti, Para Grup mempunyai Bandung SuperMall, yang memakan biaya pembangunan sebesar 99 milyar rupiah. Disamping itu, Para Grup melalui TransCorp juga merupakan pemegang saham mayoritas di Carrefour Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda