Scroll to Top

Hindari Pergi ke Eropa Saat Ini

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Extreme-Cold-Weather-in-Europe

Kalau Anda berniat mengadakan perjalanan ke Eropa, sebaiknya urungkan sampai keadaan benar-benar kondusif. Saat ini, banyak negara di Eropa mengalami cuaca dingin yang ekstrim.

Sampai-sampai wilayah Venezia yang kebanyakan kanal air menjadi tidak bisa diarungi lantaran membeku. Gondola, perahu khas Venezia, sebagian terpaksa dirumahkan. Hanya gondola yang mampu memecah es yang bisa berjalan melintasi kanal.

Suhu di Eropa bisa mencapai minus berpuluh derajat celcius. Seperti dilaporkan National Geographic dari LBC, suhu di Inggris mencapai minus 10 derajat celcius. Sementara di Ukraina dan negara di Eropa Timur lain tercatat minus 36 derajat celcius. Dan, di Polandia terukur minus 24 derajat celcius.

Akhirnya, korban pun berjatuhan. Sampai Rabu kemarin (8/2), di Ukraina terdapat korban meninggal 135 orang dan 2.000 orang terserang kedinginan akut (hipotermia). Sedangkan di Polandia, sudah ada 9 orang korban tewas.

Masih belum bisa diprediksi sampai kapan cuaca ekstrim ini akan berakhir. Daripada terkena masalah dalam perjalanan ke Eropa, atur kembali jadwal Anda ke sana sembari menunggu kepastian membaiknya cuaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda