Scroll to Top

Persipura Akhirnya Boleh Berlaga di LCA

By Aditya / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Persipura LCA

Harapan Persipura untuk berlaga di kompetisi antar klub terbesar di Asia, Liga Champions Asia (LCA) terwujud. AFC sebagai induk sepakbola Asia akhirnya mengizinkan juara bertahan ISL itu untuk berkompetisi di LCA. Kebijakan AFC tersebut mengacu kepada keputusan sementara dari Pengadilan Arbitase Olahraga Internasional (CAS) yang memenangkan tuntutan Persipura terhadap PSSI.

PSSI memang tidak membolehkan Persipura bermain di LCA karena tim Mutiara Hitam saat ini berlaga di ISL yang dituding ilegal dan tidak mau main di IPL sebagai liga resmi PSSI. Namun, CAS ternyata memenangkan sementara gugatan Persipura terhadap PSSI,  meskipun belum merupakan keputusan final. Apabila nantinya ternyata Persipura kalah di pengadilan final, maka Adelaide United, wakil Australia, langsung berhak ikut LCA.

AFC telah mengirimkan surat kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, dan Ketua Umum Federasi Sepakbola Australia, Ben Buckley, terkait hal ini. Persipura dibolehkan untuk melakukan pertandingan play-off  melawan Adelaide United. Sebelumnya, klubAustralia itu sedianya akan menggantikan Persipura di LCA jika jadi dicoret keikutsertaannya seperti yang diinginkan oleh PSSI.

Pertandingan play-off  akan dilangsungkan pada 16 Februari 2012 di kandang Adelaide United yakni di Hindmarsh Stadium, pukul 19.00 waktu setempat. Pemenang pertandingan itu akan lolos ke Grup E untuk bergabung dengan Bunyodkor (Uzbekiztan) dan Gamba Osaka (Jepang) serta pemenang pertandingan play-off  lainnya antara Pohang Steelers (Korea Selatan) dan Chonburi FC (Thailand).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda