Scroll to Top

Persipura Gembira Akhirnya Bisa Ikut LCA

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

Persipura Jayapura

Sikap AFC yang membolehkan Persipura untuk berlaga di kompetisi paling bergengsi antar klub di Asia, Liga Champions Asia (LCA), disambut suka-cita oleh publik Papua. Bahkan, pelatih Persipura Jacksen F. Thiago, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada manajemen tim yang telah berjuang keras demi meraih kembali hak Persipura yang dirampas oleh PSSI.

”Puji syukur kepada Tuhan karena akhirnya kami bisa main di Liga Champions (Asia). Kami semua menyambut gembira kabar tersebut dan kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persipura yang telah memperjuangkan hak Persipura,” ujar Jacksen F. Thiago seperti dikutip dari BolaNet, Minggu (12/2).

Antara Persipura dengan PSSI memang telah terjadi sengketa perihal status sang juara bertahan Liga Indonesia itu di LCA. Arogansi PSSI yang secara sepihak mencabut hak Persipura untuk berlaga di LCA diladeni secara serius oleh manajemen tim Mutiara Hitam dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Arbitase Olahraga Internasional (CAS).

Alasan PSSI tidak membolehkan Persipura mewakili Indonesia di ajang LCA adalah karena Persipura tidak mau bermain di IPL, kompetisi yang kini menjadi liga resmi PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin. Persipura tetap berlaga di ISL yang oleh PSSI dituding sebagai liga ilegal yang tidak diakui oleh AFC maupun FIFA.

Pada akhirnya, CAS pun memberikan keputusan sementara yang memenangkan gugatan Persipura atas PSSI. Berdasarkan keputusan CAS tersebut, AFC pun membolehkan Persipura untuk berlaga di LCA.

Tanggal 16 Februari 2012 mendatang, Persipura akan melakoni laga play-off  LCA melawan wakil Australia Adelaide United untuk memperebutkan tempat di Grup E yang dihuni oleh Bunyodkor (Uzbekiztan) dan Gamba Osaka (Jepang) serta pemenang pertandingan play-off  lainnya antara Pohang Steelers (Korea Selatan) dan Chonburi FC (Thailand).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda