Scroll to Top

Boyband dan Girlband Hanya Cari Untung dan Populeritas

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

Boyband

Membanjirnya boyband dan girlband di Indonesia diprediksi hanya fenomena sesaat saja. Tidak sedikit dari mereka yang hanya numpang tenar dan berusaha meraup keuntungan materi sebanyak-banyaknya, sementara dari sisi kualitas dan pertanggungjawaban atas karya musik, mereka dinilai sangat kurang.

Bagi pengamat musik senior, Bens Leo, boyband dan girlband yang marak di Indonesia sekarang berlomba-lomba untuk memperoleh populeritas dan memanfaatkannya untuk mencari uang. Menurut Bens Leo, boyband dan girlband yang berhasil mendapatkan kontrak iklan cukup beruntung karena kondisi ekonomi mereka akan aman paling tidak selama satu tahun ke depan.

Namun, jika tidak laku di iklan, mereka pun akan segera pudar dari persaingan karena boyband dan girlband bukanlah orang-orang yang memang konsisten di dunia musik. Kebanyakan dari mereka tidak bisa menyanyi dengan baik, apalagi menciptakan lagu, sehingga ketika dirasa ranah musik tidak lagi atau tidak bisa memberi untung, mereka pun akan segera meninggalkannya selain juga karena tak kunjung mendapat ketenaran.

”Mereka (boyband dan girlband) umumnya pakai minus one (iringan musik yang diisi dengan vokal). Bahkan, di antaranya ada yang playback, jadi mereka nyanyi lipsync, hanya mulutnya aja yang komat-kamit,” kritik Bens Leo, seperti dikutip dari Metrotvnews, Minggu (12/2).

Selain itu, Bens Leo secara lugas mengkritik keberadaan boyband dan girlband di Indonesia yang kebanyakan tidak mampu bernyanyi dengan benar. Bens Leo bahkan berharap supaya tren boyband dan girlband segera berakhir demi kemajuan musik Indonesia yang berkualitas.

”Mereka nyanyi aja belum tentu benar. Kita tidak dapat berharap banyak dari itu, karena mereka kebanyakan lipsync-nya. Mudah-mudahan tren ini sebentar saja,” harap Bens Leo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda