Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pencetak Gol ke-4000 Real Madrid di Santiago Bernabeu

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Feb 2012

Pagi ini Cristiano Ronaldo membukukan namanya dalam sejarah. Ia menciptakan hattrick untuk kemenangan penting Real Madrid atas Levante 4-2. Dengan hasil ini, Los Blancos memiliki margin 10 poin dari Barcelona; satu hal yang mungkin hanya mimpi dalam 3 tahun rezim Josep Guardiola di Camp Nou.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, Ronaldo mengukir prestasi lain. Ia menjadi pencetak gol ke-4000 Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ya, sejak Santiago Bernabeu dipakai 65 tahun lalu, sudah sejumlah gol tersebut yang lahir untuk Real Madrid kala memakai stadion yang namanya diambil dari salah satu presiden Los Blancos tersukses sepanjang masa.-

Gol pertama Real Madrid dalam pertandingan resmi di Santiago Bernabeu, dicetak oleh Chus Alonso dalam laga menghadapi Athletic Bilbao (Los Blancos menang 5-1). Sejak saat itu hingga kala menjamu Real Zaragoza 3-1, Real Madrid sudah menggelar 1508 pertandingan resmi dengan 3997 gol tercipta. Rata-rata, Los Blancos membobol gawang lawan 2,6 kali per pertandingan.

Maka, sebelum menjamu Levante, sempat timbul pertanyaan, siapa yang akan membukukan rekor istimewa ini. Karim Benzema, Gonzalo Higuain, atau Cristiano Ronaldo?

Pada akhirnya, tepatlah sudah. CR7, penyerang yang telah menciptakan sekian gol dan sekian kemenangan Real Madrid, menjadi pencetak gol ke-4000 berkat hattricknya. Gol ketiga yang dibuat CR7 —yang menjadi gol ke-400o Real Madrid di Bernabeu— pun begitu berkelas. Tembakannya dari jarak 30 yard melengkung dan meninggalkan kiper Levante, Gustavo Munua, dalam ketidak berdayaan.

Khusus musim ini, Los Blancos juga begitu menggila di Bernabeu. Di bawah komando Jose Mourinho, Real Madrid mengemas 65 gol hanya dalam 17 pertandingan. Rata-rata, ada 3,8 gol yang dibukukan setiap pertandingan untuk menghibur Madridistas.

(AS/ Foto: realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda