Scroll to Top

Karim Benzema Melanjutkan Tradisi Selalu Membobol Gawang Levante di Kandang

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Feb 2012

Benzema menerima umpan Cristiano Ronaldo di kotak penalti Levante. Dengan dua sentuhan, ia menemukan celah meski berada di sudut sempit. Sang penyerang Perancis tidak menghiraukan CR7 yang masuk ke dalam kotak 16 meter. Ditembakkannya bola ke sudut jauh gawang Levante. Gol!

Karim Benzema

Aksi Benzema ini memang hanya sekelumit dari sekian kisah manis tadi pagi ketika Real Madrid membekap Levante 4-2. Namun, gol ini begitu penting. Sebelumnya, Levante berhasil memperkecil keadaan melalui Arouna Kone. Andai gol Benzema tak lahir, bukan tidak mungkin keajaiban terjadi: Levante bisa mencuri angka di Bernabeu.

Gol Benzema sendiri bukanlah hal baru bagi Levante di Santiago Bernabeu. Benzema seolah memiliki trend untuk senantiasa mencetak gol di kandang sendiri kala menghadapi pasukan Katak.

Trend ini dimulai musim lalu, ketika Levante lolos ke Primera Division setelah dua tahun berkubang di Segunda Division. Benzema mencetak hattrick ketika Los Blancos menjamu Levante di babak 16 besar Copa del Rey. Kala itu, 23 Desember 2010, tim asuhan Jose Mourinho menang telak dengan skor 8-0.

Selang dua bulan, kedua tim kembali bertemu di Santiago Bernabeu. Kali ini di ajang La Liga. Lagi-lagi Benzema mengemas gol. Ia memang tidak mencetak hattrick seperti dalam pertemuan pertama. Namun, golnya di menit 6 membawa Los Blancos unggul 2-0.

Kini, satu lagi gol hadir dari Benzema ke gawang Levante yang sempat mempermalukan Los Blancos 1-0 di Ciutat de Valencia. Total, Si Kucing Perancis mengemas 5 gol dalam 3 pertandingan.

Rekor gol Benzema yang istimewa ini ternyata bertalian erat dengan keberhasilan Los Blancos kala menjamu Levante. Dalam enam pertandingan terakhir Real Madrid menghadapi Levante, tim yang berkostum ala Barcelona, Los Blancos berhasil mencetak 19 gol. Rata-rata 3,1 gol dalam setiap pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda