Scroll to Top

Berita Duka, Ibunda Andrea Hirata Meninggal

By Kamelia / Published on Monday, 13 Feb 2012

andrea hirataKembali berita duka menghampiri dunia entertainment. Kali ini menimpa ibunda sang penulis novel spektakuler Laskar Pelangi, Mastura. Ibunda Andrea Hirata dikabarkan meninggal pada hari Minggu (12/2/2012) pukul 13.00 WIB di kediamannya, Desa lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kabar meninggalnya ibu Andrea Hirata diperoleh dari Fachrul Rizal, selaku sepupu Andrea Hirata sekaligus Kepala Desa Lenggang.

Menurut Rizal, keluarga besarnya masih kaget atas meninggalnya Mastura. Karena memang ibu Mastura tidak sakit, justru ayah Andrea yang selama ini sakit. Usia ibu Andrea Hirata memang terbilang sudah cukup tua, yakni berusia 80 tahun.

“Nggak ada sakit, justru bapaknya, suami almarhum itu yang sakit. Memang beliau sudah cukup tua, sudah 80 tahun, tapi setahu saya sebelumnya beliau tidak sakit, makanya keluarga kaget,” ungkap Rizal pada bangkapos.com

Ibu dari 11 orang anak ini rencananya akan dimakamkan hari ini, sembari menunggu salah satu anaknya yang berada di Bali.

Belasungkawa dari sahabat Andrea termasuk Mira Lesmana, terus berlangsung. Andrea juga mengucapkan terimakasih atas doa-doa yang diberikan oleh sahabat-sahabatnya.

“Terimakasih atas doanya,” ungkap Andrea pada VIVANews.

Bagi Andrea, Ibunya adalah seorang pejuang yang menginginkan masa depan anak-anaknya tak seperti anak-anak di Belitong pada umumnya, yakini menjadi kuli kopra. Sang ibu selalu mengajarkan bahwa sekolah itu sangat berguna, tak heran sang ibu berjuang menjadi pedagang pakaian untuk menghidupi ke-11 anaknya demi meraih pendidikan yang layak, paling tidak sampai lulus SMA. Sungguh luar biasa.

Selamat jalan ibu Mastura. Kami mengucapkan turut berbela sungkawa, semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi-Nya. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda