Scroll to Top

Inilah Keith Martin, Lelaki Tergemuk Di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Monday, 13 Feb 2012

Keith Martin_1

Keith Martin (42) seorang warga Inggris dikabarkan menjadi orang paling ‘subur’ di dunia. Ia menghabiskan 8 hotdog untuk sarapan di tiap harinya. Kini Keith Martin memiliki bobot sekitar 365 kilogram (58 stone).

Untuk membuatnya tetap ‘hidup’ Keith Martin harus dirawat di rumah sakit setempat. Dan tak tanggung-tanggung, ia membutuhkan 18 tenaga perawat medis profesional untuk mengurusnya.

Keith Martin_2

Delapan tenaga perawat harus bersama-sama mengangkat Keith Martin ke mobil ambulans dari rumahnya di Harlesden, Nort-West London, Inggris. Dari kediamannya ini, Keith Martin harus dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Pemeriksaan Keith Martin ke rumah sakit ini dilakukan dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya ia menjalani perawatan di rumah. Ketika menjalani perawatan rumahan, ia dikunjungi oleh empat wali dalam dua hari sekali dan empat perawat tiga kali seminggu.

Keith Martin_3

Keith Martin dikabarkan Daily Mail menjadi orang tergemuk di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh Manuel Uribe dengan berat sekitar 277 kilogram (44 stone). Namun kini beratnya telah turun menjadi 195 kilogram (31 stone).

Keith Martin juga ‘mengalahkan’ rekor Brit Paul Mason, pria asal Kota Ipswich, Inggris, yang turun berat bedannya dari 70 stone (441 kilogram) menjadi 49 stone (308 kilogram). Brit Pail Mason diperingatkan oleh pihak keluarga akan bahaya obesitas yang dapat memengaruhi kesehatan tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda