Scroll to Top

Alonso: Satu Tantangan Baru di Silverstone

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Fernando AlonsoFernando Alonso yang tampil luar biasa pada balapan di Valencia minggu lalu meyakini bahwa Silverstone akan menghadirkan banyak  tantangan bagi timnya Ferrari.

Alonso berpendapat Silverstone sangat berbeda dengan tiga sirkuit sebelumnya yaitu Monako, Montreal, dan Valencia dimana Ferrari berhasil menunjukan perkembangan ke arah yang lebih baik pada ketiga sirkuit tersebut.

Ia melanjutkan Silverstone merupakan sirkuit yang lebih cocok dengan pesaing terkuatnya musim ini, Red Bull. Alasannya karena sirkuit tersebut menuntut adanya aerodinamika yang baik pada mobil dimana Ferrari lemah akan hal tersebut.

“Di Silverstone, Anda membutuhkan banyak aerodynamic downforce dan ini adalah area di mana kita tertinggal. Kami akan memiliki beberapa bagian baru, tapi ada langkah dari hal itu untuk mengatakan bahwa kita akan membuat perubahan … Mungkin!”.

Selain mengenai Aerodinamika, Alonso dan Ferrari juga menghadapi kenyataan bahwa mereka akan kembali menggunakan ban berkompon keras seperti balapan di Barcelona lalu. Saat itu Alonso harus berjuang keras mengendalikan mobilnya yang kurang cocok dengan ban berkompon keras.

Keputusan mengenai penggunaan ban berkompon keras pada GP Silverstone telah diumumkan oleh pihak produsen ban Pirelli yang di ketuai oleh Paul Hembery Direktur Pirelli Motorsport. Hal ini diakui Alonso sebagai satu tantangan baru untuk Ferrari.

Alonso mengatakan bahwa Ferrari tidak punya pilihan selain mencoba sebaik mungkin untuk bisa beradaptasi dengan ban tersebut. “Bagi kami itu berarti satu tantangan lebih, yakni mampu membuat semua jenis ban bekerja sebaik mungkin”, Ujar Alonso di situs Ferrari.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda