Scroll to Top

PSSI Tuding CAS Arogan Telah Memenangkan Persipura

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

Persipura - PSSI

Keputusan Pengadilan Arbitase Olahraga Internasional (CAS) yang memenangkan gugatan Persipura membuat ternyata mendapat perlawanan dari PSSI selaku pihak tergugat. PSSI menuding bahwa CAS telah arogan alias bersikap semena-mena dengan memutuskan kemenangan Persipura meskipun belum berupa keputusan final atau keputusan sela.

”CAS tadinya semena-mena mengeluarkan keputusan sela tanpa mendengarkan pihak-pihak yang berperkara. Nyatanya, sampai 10 Februari (2012) kemarin belum ada apa-apa,” tukas Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, seperti dikutip dari BolaNet, Senin (13/2).

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa tanggal 10 Februari 2012 ini CAS akan menggelar persidangan final untuk memutuskan vonis terakhir, apakah Persipura atau PSSI yang memenangkan perkara. Namun, menurut PSSI, hingga tanggal tersebut belum ada keputusan apa-apa dari CAS. Jadi, yang masih berlaku adalah keputusan sementara dan belum final.

Meskipun masih keputusan sementara, nyatanya AFC langsung tanggap dengan angin kemenangan yang condong ke arah Persipura. Induk sepakbola Asia itu akhirnya membolehkan Persipura untuk berlaga di ajang Liga Champions Asia (AFC) dengan melakoni pertandingan play-off  melawan wakil Australia, Adelaide United, pada 16 Februari 2012 mendatang.

Kasus antara PSSI dan Persipura ini berawal dari dihapuskannya jatah Persipura selaku wakil Indonesia untuk turut berlaga di LCA. Alasannya, Persipura tidak mau bergabung dengan IPL yang kini menjadi liga resmi PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin. Sebagai juara bertahan, Persipura tetap bersikukuh berlaga di ISL yang oleh PSSI dituding sebagai kompetisi ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda