Scroll to Top

Steve Jobs Diwakili Pimpinan iTunes Terima Trustees Grammy Award

By Ibnu Azis / Published on Monday, 13 Feb 2012

Eddy Cue

Nama Steve Jobs tetap dikenang. Pihak Gramy secara khusus memberikan penghargaan pada dirinya atas apresiasi Steve Jobs dalam memajukan industri musik dunia.

Memang Steve Jobs bukan seorang komposer, pencipta lagu, atau bahkan penyanyi. Namun dari beberapa masterpiece hasil karya tangan terampilnya, mampu memberi warna pada industri musik dunia.

Sebut saja iTunes. ‘Pasar musik’ ini memberika kemudahan bagi seniman dalam memasarkan hasil karnyanya. Dan pengunduh hanya mengeluarkan biaya sekitar USD 0.99 per lagu yang di-download.

Dan bahkan banyak pihak yang mengatakan, berkat iTunes, pebisnis industri musik dunia mampu meraup pendapatan yang lebih ditengah aksi pembajakan serta pelanggaran hak cipta.

Selain iTunes masih ada iPod. Perangkat mobile yang memanjakan pencinta musik untuk mendengarkan lagu favorit mereka kapan saja dan dimana saja.

Atas dasar itulah pihak Grammy memberikan Steve Jobs penghargaan khusus baginya pada perhelatan akbar ke-54 Grammy Awards.

Dan untuk mewakili Steve Jobs, pihak Apple menunjuk Eddy Cue. Ia adalah Senior Vice President of Internet Software and Service.

“Steve Jobs adalah orang yang luar biasa. Sangat revolusioner dan inovatif. Ia adalah seorang guru dan mentor yang bersahabat. Ucapan terimakasih saya haturkan atas penghargaan Trustees Grammy Awards ini,” papar Eddy Cue ketika di atas panggung kehormatan.

Saat Steve Jobs memerkenalkan iPod, banyak orang yang bertanya, mengapa Apple membuat sebuah pemutar musik?

Steve Jobs dengan santai menjawab, sebab ia sangat mencintai musik. Dan adalah sebuah kebaikan melakukan sesuatu yang dicintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda