Scroll to Top

Adelaide United Tak Sertakan Sergio Van Dijk Melawan Persipura

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

Sergio Van Dijk

Jelang laga play-off untuk memperebutkan tempat di Grup E Liga Champions Asia (LCA) antara Persipura Jayapura (Indonesia) melawan tuan rumah Adelaide United (Australia) akan digelar pada Kamis (16/2) di Stadion Hindmarsh. Namun, Adelaide United tampaknya tidak akan memasang striker Belanda keturunan Indonesia, Sergio Van Dijk, pada laga itu.

Sergio Van Dijk sendiri sempat disebut-sebut tertarik membela tim nasional Indonesia. Namun, semakin carut-marutnya kondisi persepakbolaan Indonesia membuat kelanjutan kabar perihal naturalisasi penyerang yang menjalani karir juniornya di klub Belanda Groningen itu kian kabur.

Saat menghadapi Persipura nanti, Adelaide United kemungkinan besar tidak akan memakai jasa Sergio Van Dijk. Pasalnya, striker yang sudah menyumbangkan 24 gol dari 43 penampilannya bersama Adelaide United ini dinilai belum kembali ke kondisi terbaiknya.

Sergio Van Dijk sendiri merasa sedikit kecewa karena tidak disertakan di laga bergengsi itu. Namun, ia tetap menghargai keputusan sang pelatih dan yakin bahwa teman-temannya di tim bisa menjalankan perannya masing-masing dengan baik meskipun tanpa dirinya.

”Itu sebuah keputusan yang sulit. Saya kira kami punya banyak pemain yang bisa mengisi posisi yang hilang itu. Mereka bisa melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Sergio Van Dijk seperti dikutip dari Sportal, Senin (13/2).

Penyerang berbadan tegap itu berharap Adelaide United bisa memenangkan pertandingan melawan Persipura nanti untuk dapat bergabung di Grup E LCA. Di grup tersebut, telah menanti Bunyodkor (Uzbekiztan) dan Gamba Osaka (Jepang) serta pemenang pertandingan play-off  lainnya antara Pohang Steelers (Korea Selatan) dan Chonburi FC (Thailand).

”Kami punya kesempatan untuk memenangi pertandingan itu, tanpa mengurangi respek kepada lawan,” kata Sergio Van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda