Scroll to Top

Pelapor Zumi Zola Dapat Dukungan DPR

By Ika / Published on Monday, 13 Feb 2012

Bernaldi Kadir Djemat, pelapor Zumi Zola atas tuduhan perselingkuhan dan perzinahan dengan Peny Fernita, akhirnya mengadukan kasus ini ke Komisi III DPR hari ini, Senin (13/2). Hal ini terpaksa dilakukan karena Aldi menilai pihak Zumi Zola sudah berkonspirasi dengan pihak kepolisian di Polda Metro Jaya.

Bernaldi

Johnson Panjaitan selaku kuasa hukum Aldi bersama dengan Kadir Djemat, ayah Aldi, dan perwakilan dari HIPMI (Pengusaha Muda Indonesia), menemui Komisi III DPR. Kedua pihak itupun menggelar rapat terbuka dengan Bambang Soesatyo sebagai pimpinan rapat.

Seperti mendapat angin segar, Komisi III DPR pun menerima dengan baik seluruh laporan dari pihak Aldi termasuk segala bukti-bukti perselingkuhan antara Zumi Zola dan Peny yang ada pada Aldi.

“Buktinya kita terima. Namun akan kita lihat secara tertutup dan intern kita Komisi III. Ini untuk menunjukkan bahwa benar ada bukti perselingkuhan yang dilakukan pejabat publik,” kata Bambang Soesatyo.

Dari rapat yang digelar itu pula, Komisi III DPR pun mulai mempertanyakan penahanan Aldi. Apalagi pihak Aldi mengungkapkan bahwa ada kinerja kepolisian yang diduga tidak beres.

“Kita akan lakukan pemanggilan, dan minta penjelasan kepada kapolda melalui kapolresnya apakah penahanan itu penting dilakukan, urgensinya sejauh mana, ini kan cuma penganiayaan ringan,” kata Ahmad Yani, salah satu anggota Komisi III DPR.

Dari segala laporan pihak Aldi, Komisi III DPR pun berinisiatif untuk mengusahakan penangguhan penahanan terhadap Aldi dengan berbagai pertimbangan.

“Kita tentu melalui Kapolda akan tanya kepada kapolresnya agar korban diberikan penangguhan penahanan, karena kita yakini yang bersangkutan tidak akan menghilangkan barang bukti, dan tidak akan melarikan diri. Dan seterusnya, seterusnya. Ini terkait kinerja kepolisian juga,” kata Bambang Soesatyo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda