Scroll to Top

PSSI Datangkan Sven Goran Eriksson Ke Indonesia Gratis?

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

Sven Goran Eriksson

Wacana akan datangnya mantan pelatih tim nasional Inggris Sven Goran Eriksson ke Indonesia seperti yang dilontarkan pengurus PSSI tampaknya semakin menguat. Bahkan, PSSI dikabarkan tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk mendatangkan pelatih yang meraih kejayaan bersama Lazio tersebut.

Memang, kabar kedatangan Sven Goran Eriksson ke Indonesia belum terdengar secara resmi dari pihak sang pelatih, melainkan hanya dari hasil obrolan salah seorang pengurus PSSI, Bob Hippy, dengan Pascal Reichen, konsultan scouting dari Swiss. Pascal Reichen disebut-sebut bersahabat dengan Sven Goran Eriksson.

”Ketika pertamakali ditawari oleh agen (Sven Goran) Eriksson, saya menegaskan bahwa PSSI tidak akan mengeluarkan uang untuk ini. Di luar dugaan, agen tersebut mengatakan bahwa memang kami (PSSI) tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Seluruh biaya akan mereka tanggung sendiri,” ungkap Bob Hippy, Senin (13/2).

Jika pernyataan Bob Hippy itu benar, maka beruntunglah sepakbola Indonesia bisa mendatangkan tokoh sepakbola sekaliber Sven Goran Eriksson secara cuma-cuma. Bob Hippy pun menegaskan tidak akan mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mendatangkan pelatih asal Swedia itu.

”Tidak akan kita mengeluarkan biaya sedikitpun. Bisa jadi, saya hanya akan membelikannya kenang-kenangan kemeja batik, itu saja,” kelakar Bob Hippy.

Sven Goran Eriksson ke Indonesia bukan untuk melatih tim nasional Garuda, melainkan untuk memberi pelatihan kepada para pesepakbola muda Indonesia dan menularkan ilmunya kepada para pelatih di tanah air. Rencananya, Sven Goran Eriksson akan berada di Indonesia selama sepekan meskipun belum diketahui secara tepat kapan waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda