Scroll to Top

Bob Hippy: Sven Goran Eriksson Penasaran dengan Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

Sven Goran Eriksson

Sven Goran Eriksson dikabarkan akan datang ke Indonesia setelah salah satu pengurus PSSI, Bob Hippy, berbincang dengan orang dekat pelatih asal Swedia itu. Bahkan, konon, Sven Goran Eriksson mau datang ke Indonesia dengan biaya sendiri. Dengan kata lain, jika berita kedatangan Sven Goran Eriksson ini benar, PSSI akan mendatangkan mantan pelatih tim nasional Inggris itu secara gratis.

Mengapa Sven Goran Eriksson mau diundang ke Indonesia tanpa dibayar? Menurut Bob Hippy, pelatih yang pernah membawa Lazio meraih scudetto itu merasa penasaran dengan sepakbola di Indonesia. Lagipula, lanjut Bob Hippy, Sven Goran Eriksson datang ke Indonesia dengan membawa misi sosial, yakni ingin membantu persepakbolaan di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Masih menurut Bob Hippy, Sven Goran Eriksson mengaku heran dengan persepakbolaan di Indonesia yang mempunyai sumber daya manusia melimpah-ruah namun masih belum bisa memaksimalkan potensi tersebut dan menjadi negara sepakbola yang disegani.

”(Sven Goran) Eriksson mengaku penasaran dengan Indonesia. Negeri dengan potensi pemain muda yang berlimpah tapi masih belum bisa optimal dalam memanfaatkan potensinya,” ujar Bob Hippy di Jakarta, seperti dikutip dari BolaNet, Senin (13/2).

Sven Goran Eriksson akan berada di Indonesia selama sepekan untuk memberi pelatihan kepada para pemain muda Indonesia dan berbagi ilmu dengan para pelatih di tanah air. Bob Hippy berharap, kedatangan pelatih sekaliber Sven Goran Eriksson bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“Saya berharap para pemandu bakat di sini bisa mencuri ilmu dari (Sven Goran) Eriksson selama kunjungannya di Indonesia. Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua,” tutur Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda