Scroll to Top

Xavi Hernandez Terplih Sebagai Pemain Terbaik Catalan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Federacio Catalana de Futbol (FCF) sebentar lagi akan mengadakan edisi pertama gala sepakbola di tanah mereka, tepatnya pada 22 Februari mendatang. Dalam gala tersebut FCF akan memberikan beberapa penghargaan. Sebagai wakil terbesar Catalan, wajar kalau Barcelona mendominasi penerima penghargaan ini.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez, jenderal lapangan tengah El Barca terpilih sebagai pesepakbola pria terbaik tahun ini. Sementara, Josep Guardiola yang tahun lalu sukses merebut 5 gelar dari 6 kompetisi yang dilakoni Barcelona, terpilih sebagai pelatih terbaik.

Alvaro Vazquez, penyerang berusia 20 tahun jebolan akademi Espanyol, dinobatkan sebagai pemain muda paling potensial.

Marta Torrejon, bek Espanyol wanita berusia 21 tahun, ditunjuk sebagai pesepakbola wanita terbaik Catalan. Umur mudanya tidak menghalagi Marta untuk terus berprestasi. Memulai debut di Superliga Femenina (La Liganya wanita Spanyol) di usia 14 tahun, Marta Torrejon kini adalah salah satu pemain bertahan terbaik yang dimiliki Espanyol, Catalan, dan timnas Spanyol.

Penghargaan wasit terbaik diberikan kepada  Ana Zardaín, wasit perempuan yang tahun lalu menjadi wanita Catalan pertama yang memimpin laga berskala nasional.

Bagi Xavi dan Guardiola, penghargaan ini tentu menjadi pemicu mereka untuk lebih baik lagi memberikan kontribusi untuk Barcelona. Maklum, musim ini El Barca nyaris mustahil memenangi La Liga. Peluang datang di Copa del Rey dan Liga Champions. Untuk yang disebut terakhir, El Barca akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Rabu, 15 Februari 2012 dini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda