Scroll to Top

Tiga Orang Real Madrid Masuk dalam 15 “Penjahat Dunia Sepakbola”

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Ada-ada saja yang dilakukan oleh SportBild, harian Jerman. Baru-baru ini mereka merilis 15 “penjahat dunia sepakbola”. Orang-orang yang masuk dalam daftar ini adalah mereka yang sukses menciptakan kontroversi sekaligus kebencian fans-fans lawan. Mereka kerap tampil terlalu meledak dan memancing emosi kebanyakan penggemar sepakbola.

Pepe

Uniknya, AC Milan yang sekarang memimpin klasemen Serie-A dengan jarak dua poin dari Juventus, menjadi penyetor terbanyak daftar ini. Ada empat pemain Rossoneri yang masuk dalam catatan hitam ala SportBild. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Gennaro Ivan Gattuso, Mark Van Bommel, dan Kevin Prince-Boateng.

Menurut SportBild, Pepe adalah pesepakbola paling nakal. Aksinya menginjak jari Lionel Messi hanyalah satu dari sekian insiden yang sudah dilakukan bek internasional Portugal.

Yang paling parah tentu aksinya menendang dua kali pemain Getafe pada tahun 2009 yang sudah tersungkur. Belum cukup, Pepe seolah melanjutkan aksinya dengan mencampurkan semua olahraga di dunia sepakbola. Mulai dari menginjak layaknya gulat hingga memukul layaknya petinju. Kalau dalam dua olahraga tersebut tindakan-tindakan tadi tetap dilandaskan pada upaya meraih kemenangan semata, entah apa yang ada dalam pikiran Pepe. Akibat aksi itu, Pepe dihukum 10 pertandingan.

http://www.youtube.com/watch?v=A2MheIFioBc

Yang menarik, Jose Mourinho, sang pelatih Real Madrid juga masuk dalam daftar penjahat dunia sepakbola. Aksinya mencubit mata Tito Villanova, asisten pelatih Barcelona di Piala Super Spanyol tahun lalu membuat Mou dimasukkan ke peringkat 5.

Nama terakhir pemain Real Madrid yang ada dalam daftar adalah Marcelo. Tacklenya yang bagaikan gunting rumput, memangsa kaki Cesc Fabregas di Piala Super Spanyol tahun lalu.

Uniknya, tiga tokoh Real Madrid ini menjadi satu-satunya kelompok perwakilan La Liga di daftar 15 penjahat dunia sepakbola ini. Tercatat Serie-A mendominasi dengan 5 orang. Bundesliga ada di peringkat kedua dengan 4 orang. Sementara, La Liga dan Premier League menjadi yang tersedikit dengan 3 orang saja.

Berikut ini daftar 15 penjahat di lapangan sepakbola versi SportBild

  1. Pepe (Real Madrid)
  2. Marco Materazzi (eks Inter Milán)
  3. Zlatan Ibrahimovic (Milan)
  4. Luis Suárez (Liverpool)
  5. Jose Mourinho (Real Madrid)
  6. Mario Ballotelli (Manchester City)
  7. Nigel de Jong (Manchester City)
  8. Jermaine Jones (Schalke)
  9. Gennaro Gattuso (Milan)
  10. Mark Van Bommel (Milan)
  11. Kevin-Prince Boateng (Milan)
  12. Maik Franz (Hertha Berlin)
  13. Marko Arnautovic (Werder Bremen)
  14. Marcelo (Real Madrid)
  15. Tim Wiese (Werder Bremen)

(Sumber: SportBild)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda