Scroll to Top

Spesial Hari Valentine 2012: Gaun Valentine Dari Bunga

By angelberta / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Gaun Valentine Dari Bunga

Memberikan cokelat atau bunga di hari Valentine merupakan tradisi yang ada secara turun temurun. Namun, tradisi memberikan bunga untuk Valentine tahun ini, tidak mampu mengalahkan sebuah gaun unik yang terbuat dari hampir 2.000 bunga.

Gaun bunga merah nan megah ini, dirancang dan dibuat oleh Joe Massie, pria berumur 23 tahun. Joe Massie sudah memenangkan award “RHS Chelsea Young Florist of the Year Award” sebanyak tiga kali.

Desain gaun yang dirancang oleh Joe ini begitu spektakuler! Hal ini terinspirasi oleh karya perancang busana catwalk Stephane Rolland seharga £ 110,  yang dimodelkan oleh Yasmin Le Bon di Paris Fashion Week awal tahun ini.

Pembuatan gaun yang satu ini secara khusus ditugaskan oleh jaringan supermarket Asda, dengan tujuan  membantu mengingatkan dan mengilhami orang untuk memperlakukan orang-orang tercinta di hari Valentine dengan bunga-bunga yang indah.

Joe Massie mengungkapkan bahwa penciptaan gaun ini merupakan tantangan besar dan pengalaman yang luar biasa.

I wanted to embody everything a romantic bouquet of Valentine’s Day flowers should be – classic, elegant and with a sexy twist,” kata Joe Massie.

Gaun bunga ini dirancang dengan menggunakan 1.740 bunga, termasuk mawar Naomi warna merah 1.000 (beserta kelopak) sebagai latar belakang utama, 15  mawar Carmen dan 200 bunga Chrysant yang dihiasi dengan daun emas yang menghiasi pinggul dan rok gaun tersebut.

Kelopak mawar dari 150 Daya Ungu, 75 gerberas dan 300 anyelir telah digunakan pada tepinya. Seluruh tampilan diselesaikan dengan sepasang kelopak mawar yang tertutup sepatu stiletto.

Pada tepi gaun digunakan 150 kelopak mawar Purple Power, 75 bunga Gerberas, dan 300 bunga Anyelir. Semua tampilan akhirnya selesai dengan  sepasang sepatu stiletto yang ditutup dengan kelopak mawar.

Joe bekerja sama dengan seorang konsultan mode luar biasa, Toria Mawhinney, untuk merancang tampilan gaun bunga yang terkesan  seksi dan menggairahkan.

Joe dan timnya bekerja keras selama 170 jam untuk membuat gaun hari Valentine yang sempurna. Menakjubkan bukan? Dibawah ini kita bisa melihat video singkat mengenai pembuatan Valentine’s Day dress karya Joe Massie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda