Scroll to Top

Tangan Robot Ini Dibuat Sepenuhnya Dari Lego

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Apa yang menarik dari Lego? Tentunya adalah balok mainan yang bisa disusun sesuai keinginan kita. Hal yang paling menarik mengenai Lego ini, seseorang bernama Max Shepherd berkreasi dengan Lego ini. Lego kreasinya bukan sekedar Lego biasa, melainkan tangan robot yang sepenuhnya dibuat dari Lego.

Tangan robot

Canggihnya lagi, tangan robot ini diklaim berfungsi penuh. Tujuan pembuatan tangan robot ini salah satunya adalah meniru gerakan tangan dan lengan manusia secara akurat. Yang jelas, Shepherd menghabiskan waktu yang sangat lama dalam membuatnya demi membuatnya serupa tangan sungguhan.

Yang menakjubkan mengenai Max Shepherd adalah, dia bukan seseorang yang bekerja di bidang robot, melainkan murni seorang penggemar Lego saja. Lalu bagaimana tangan robot tersebut bergerak? Jawabnya adalah dengan menggunakan joystick untuk gaming selain itu gerakan sederhana tampaknya bisa dilakukan tangan robot ini.

Sepertinya Max harus segera bekerja sebagai ilmuwan robotika karena sepertinya dia sangat berbakat. Lihat video mengenai tangan robot Lego di bawah ini:

(via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda