Scroll to Top

Membangun Rumah Minimalis yang Bersahabat dengan Alam

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Rumah Minimalis Yang Bersahabat Dengan Alam_1

Simon Dale, membangun sebuah rumah untuk keluarganya di Wales, Britania Raya, dengan estimasi biaya hanya USD 5.000 saja.

Ia dan ayah mertuanya dan dibantu dengan teman serta pengunjung yang singgah, membutuhkan 1.000 – 1.500 jam atau sekitar empat bulan lamanya untuk menyelesaikan rumah minimalis dan bersahabat dengan alam tersebut.

Rumah Minimalis Yang Bersahabat Dengan Alam_2

Simon Dale memiliki konsep bagaimana sebuah rumah yang mampu ramah dengan lingkungan serta alam, namun tidak konvensional dan tetap memertahankan unsur kesederhanaan serta minimalis.

Ia secara khusus memerhatikan detail demi detail rincian bangunan di setiap jengkal rumahnya, yang ia fokuskan pada kontruksi akan kenyamanan.

Rumah Minimalis Yang Bersahabat Dengan Alam_3

Simon Dale bukanlah seorang arsitek atau tukang kayu. Ia adalah warga biasa. Pengalamannya akan sebuah rumah serupa hanya saat berkunjung di sebuah bangunan yang akhirnya menginspirasi dirinya pada dua tahun silam.

Dan bangunan (rumah) tersebut menggugah dirinya untuk membuat rumah yang serupa seperti saat ini.

Rumah Minimalis Yang Bersahabat Dengan Alam_4

Dalam membuat rumah tersebut, Simon Dale hanya membutuhkan alat gergaji, palu, dan alat pahat 1 inch. Hanya itu saja.

Modal lain yang ia butuhkan telah disediakan oleh alam. Dan modal lain yang tak kalah penting dari Simon Dale adalah kepercayaan serta keuletan tinggi plus bantuan dari teman-teman dan pegunjung.

Rumah Minimalis Yang Bersahabat Dengan Alam_5

Ia berpendapat jika rumah tersebut adalah hunian yang harmonis dan sangat natural. Memiliki biaya yang rendah serta dapat dijadikan tempat tinggal perumahan dengan harga terjangkau.

Bagi mereka yang ingin dekat dengan alam, maka rumah dengan jenis ini sangat cocok sebagai tempat hunian.

Rumah Minimalis Yang Bersahabat Dengan Alam_6

Simon Dale berprofesi sebagai tim riset dalam manajemen ekologi hutan. Ia mendirikan sebuah taman hutan di obyek yang ia teliti.

Rencananya rumah tersebut akan dihuni oleh keluarganya sembari ia melakukan penelitian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda