Scroll to Top

Maxi Lopez Siap Lupakan Argentina Demi Italia

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Maxi Lopez, AC-Milan

Penyerang asal Argentina, Maxi Lopez, menyatakan siap membela tim nasional Italia apabila memang dibutuhkan. Bahkan, striker yang dipinjam AC Milan dari Catania sejak tengah musim ini menegaskan akan melupakan peluangnya untuk memperkuat timnas Argentina demi Italia.

Maxi Lopez memang punya paspor ganda, yakni Argentina dan Italia. Meskipun pesepakbola asli Buenos Aires ini pernah membela timnas Argentina U-17 dan U-20, namun ia belum berkesempatan turun bersama timnas Argentia senior.

Gelagat kesediaan Maxi Lopez beralih ke timnas Italia diungkapkan oleh agen sang pemain, Andrea D’Amico. Menurut sang agen, pengalaman Maxi Lopez pernah berbaju timnas Argentina junior bukan menjadi halangan bagi pemainnya untuk menyeberang ke negeri pizza.

“Dia punya paspor ganda. Walaupun pernah bermain bersama Argentina U-20, hal tersebut tak akan menghalanginya untuk memilih Italia,” ungkap Andrea D’Amico seperti dikutip dari Goal, Selasa (14/2).

Penampilan ciamik yang diperlihatkan Maxi Lopez selama berkiprah di Liga Italia Serie-A mungkin saja akan menarik perhatian pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, yang sedang mempersiapkan skuadnya menjelang gelaran Euro 2012 nanti.

Di Catania, pemain yang mengawali karirnya bersama River Plate ini telah mengemas 22 gol. Sedangkan bersama AC Milan, Maxi Lopez baru saja menceploskan gol perdana di pertandingan ketiganya saat turun sebagai pemain pengganti kala AC Milan mengalahkan Udinese kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda