Scroll to Top

PSSI Larang Klub Non IPL Ikuti Kongres Tahunan

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

PSSI Logo

Kongres Tahunan PSSI yang rencananya akan digelar pada 18 Maret 2012 mendatang diperuntukkan hanya khusus bagi klub-klub yang saat ini bermain di kompetisi resmi PSSI. Sedangkan di luar itu, terutama mereka yang berlaga di ISL, dilarang turut serta dalam Kongres Tahunan PSSI tersebut.

Seharusnya, yang berhak mengikuti Kongres Tahunan PSSI adalah peserta kongres di Solo yang menjadi forum terpilihnya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI untuk menggantikan Nurdin Halid. Namun, akibat kisruh yang justru semakin menjadi-jadi dan semakin meruncingnya pertikaian dua kubu yang bersaing di persepakbolaan nasional, membuat PSSI mengubah komitmen dengan hanya mengundang klub-klub yang bermain di kompetisi resmi PSSI, dari IPL hingga Divisi Tiga.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara PSSI, Eddy Elison. Menurutnya, perubahan kebijakan itu dilakukan karena klub-klub di luar naungan PSSI dinilai sudah melanggar Statuta PSSI.

”Keinginan tersebut jelas tidak bisa diikuti. Selain karena melanggar Statuta PSSI, permintaan tersebut datang dari pihak yang keberadaannya tidak memiliki legitimasi dan mendapat pengakuan dari PSSI, sehingga tidak perlu digubris” tukasnya seperti dikutip dari BolaNet, Selasa (14/2).

Pihak yang keberadaannya tidak punya legitimasi dan pengakuan seperti yang disebutkan Eddy Elison tidak lain adalah Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). KPSI memang meminta kepada PSSI agar mengundang para peserta kongres di Solo untuk ikut dalam Kongres Tahunan PSSI nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda