Scroll to Top

Ramon Papana: Ade Namnung Sering Beri Hadiah Valentine

By Ika / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Kepergian Ade Namnung masih meninggalkan duka mendalam bagi Ramon Papana. Hari ini ayah angkat Ade tersebut pergi berziarah ke makam mendiang di TPU Kebon Nanas bersama seluruh keluarganya. Ramon sendiri seharusnya dirawat di rumah sakit karena tekanan darahnya sedang naik, namun pria tersebut memaksa untuk pergi ke makam Ade.

Ade Namnung

“Seharusnya masih di rumah sakit masih diobservasi, tensi agak naik,” ujarnya.

Ramon Papana menuturkan kalau ia tidak ingat bahwa hari ini adalah tanggal 14 Februari yang merupakan hari valentine. Ramon lantas bercerita mengenai kebiasaan keluarganya di hari kasih sayang tersebut. Menurut Ramon, Ade adalah anggota keluarga yang paling rajin memberi hadiah.

“Tahun ini saya enggak ingat kalau hari ini valentine. Adik-adiknya bilang ini valentine pertama tanpa ada Namnung, adik-adiknya pada beli bunga buat dia,” kata Ramon. “Kita punya kebiasaan setiap valentine setiap bangun pagi selalu ada hadiah, bunga, kartu valentine. Kita satu keluarga yang paling getol valentine itu Ade, adik-adiknya juga enggak pernah ketinggalan dapat hadiah.”

Ramon ziarah ke makam Ade

Ramon memang mengungkapkan bahwa keluarganya sangat menyayangi Ade, begitu pula sebaliknya dan sering menghabiskan waktu bersama saat valentine. Namun ia juga berkata bahwa ia, Ade, dan seluruh keluarganya tak hanya berkumpul di saat valentine saja.

“Kalau soal kumpul enggak hanya pas valentine, dari dulu kita kumpul. Inilah keluarga Ade Namnung selama 21 tahun, kita sayang Ade seperti apa adanya,” katanya.

Sejak pagi, keluarga Ramon memang bersiap untuk ziarah ke makam Ade. Sesampainya di sana, mereka berdoa untuk Ade dan membacakan surat Yasin serta Al Fatihah. Tak lupa, Ramon pun mengucapkan happy Valentine untuk Ade.

“Happy Valentine sayang, I love you,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda