Scroll to Top

Eddy Elison: KPSI Ingin Agar PSSI Melanggar Statuta!

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Eddy Elison

PSSI melarang klub-klub yang tidak bermain di kompetisi resmi, dari IPL hingga Divisi III, untuk ikut dalam Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar pada 18 Maret 2012 mendatang. Awalnya, yang akan dilibatkan dalam kongres tahunan nanti adalah mereka yang mengikuti kongres PSSI di Solo yang menjadi moment terpilihnya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI.

Tentang tidak diundangnya klub-klub di luar kompetisi resmi PSSI ke kongres tahunan, PSSI punya alasan khusus. Eddy Elison, juru bicara PSSI, mengungkapkan bahwa jika PSSI mengundang mereka yang tidak ikut kompetisi resmi, maka itu sama halnya pengurus PSSI melanggar Statuta PSSI sendiri.

Apalagi, himbauan kepada PSSI tentang undangan kongres tahunan dilontarkan oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang notabene kubu yang berseberangan dengan PSSI. Atas dasar ini, Eddy Elison bahkan menduga bahwa ini merupakan jebakan yang ditujukan kepada PSSI agar melanggar statuta.

”Saya pikir, ini sengaja dimunculkan agar PSSI melakukan pelanggaran statuta seperti yang saat ini mereka hembuskan dan menjadi propaganda,” tuding Eddy Elison, seperti dikutip dari BolaNet, Selasa (14/2).

Meskipun mengira ada niat buruk dari pihak yang diduga adalah KPSI agar PSSI melanggar statuta, namun Eddy Elison menandaskan hal itu tidak akan terjadi karena pengurus PSSI sekarang sudah sangat paham dengan isi statuta.

”Harus diketahui, pengurus PSSI saat ini sangat mengerti akan isi statuta dan juga mematuhinya!” tukas Eddy Elison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda