Scroll to Top

Pertandingan Play-Off LCA Digelar Mendadak, Aneh!

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

LCA

Sergio Van Dijk angkat komentar mengenai pertandingan play-off antara Adelaide United dan Persipura yang digelar secara mendadak. Menurut striker Adelaide United itu, adalah hal yang aneh jika laga play-off untuk kompetisi sebesar Liga Champions Asia (LCA) diberitahukan tiba-tiba seolah tanpa ada rencana yang matang.

”Ini memang hal aneh, bermain terburu-buru di pertandingan play-off pada turnamen penting,” tukas pemain asal Belanda keturunan Indonesia itu seperti dikutip dari Goal, Selasa (14/2).

Meskipun menganggap digelarnya laga play-off  untuk memperebutkan satu tempat di Grup E dalam ajang LCA itu aneh karena diberitahukan secara mendadak, namun Sergio Van Dijk tetap bersikap profesional dan siap membela Adelaide United menghadapi Persipura apabila diturunkan.

”Jika orang yang berada di organisasi tertinggi sudah meminta kami main, maka kami harus profesional dan menghadapi masalah itu,” ujar Sergio Van Dijk yang tengah menanti kelanjutan nasibnya sebagai Warga Negara Indonesia ini.

Tanggal 16 Februari 2012 mendatang, akan digelar laga play-off  LCA antara Persipura melawan Adelaide United di markas klub asal Australia itu. Keputusan ini memang terbilang tiba-tiba karena AFC akhirnya meluluskan permintaan Persipura untuk berlaga di LCA setelah menimbang keputusan sela Pengadilan Arbitase Olahraga Internasional (CAS) yang memenangkan gugatan tim Mutiara Hitam terhadap PSSI.

Laga play-off nanti merupakan pertandingan hidup mati bagi kedua tim. Tim yang kalah akan langsung tersingkir dari LCA. Sedangkan yang menang, akan bergabung di Grup E yang dihuni oleh Bunyodkor (Uzbekiztan) dan Gamba Osaka (Jepang) serta pemenang pertandingan play-off  lainnya antara Pohang Steelers (Korea Selatan) dan Chonburi FC (Thailand).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda