Scroll to Top

Tak Undang Klub ISL, PSSI Anggap Kongres Tahunan Sudah Sah

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

PSSI Biru

PSSI memutuskan untuk tidak melibatkan klub-klub yang berlaga di ISL pada Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan pada 18 Maret 2012 mendatang. Alasannya, klub-klub tersebut tidak mengikuti kompetisi resmi PSSI dan jika tetap mengundang mereka, maka PSSI justru melanggar statuta.

Padahal, klub-klub yang kini bernaung di ISL adalah para peserta yang turut andil dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo ketika menetapkan Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI yang baru untuk menggantikan kepengurusan Nurdin Halid. Namun, karena pada perkembangannya kemudian klub-klub tersebut tidak mau bergabung dengan IPL yang diakui sebagai liga resmi PSSI dan tetap bertahan di ISL, maka kini mereka pun diabaikan oleh PSSI.

Eddy Elison, juru bicara PSSI, mengakui bahwa klub-klub ISL memang tidak diundang untuk mengikuti Kongres Tahunan PSSI. Justru dengan begitu, lanjut Eddy Edison, PSSI sudah mematuhi statuta. Apalagi Eddy Elison menduga bahwa ada kelompok yang ingin menjebak PSSI agar melanggar statuta dengan mengundang klub-klub yang berlaga di liga tidak resmi itu.

Menurut Eddy Elison, kongres tahunan berbeda dengan KLB di Solo dulu. Kongres tahunan hanya merupakan agenda tahunan yang tujuan pelaksanaannya tidak sama dengan kongres di Solo. Jadi, lanjut Eddy Elison, salah besar jika PSSI mengundang para klub yang bermain di luar IPL untuk ikut di kongres tahunan nanti,

”Ini hanyalah kongres biasa yang menjadi agenda tahunan PSSI. Jadi, merupakan kesalahan besar, jika voter (pemilik suara) yang diundang sesuai dengan KLB di Solo, sebab kita mengabaikan hasil jerih payah peserta kompetisi yang sedang berjalan,” pungkas Eddy Elison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda