Scroll to Top

7 Orang Calonkan Diri Sebagai Ketua Umum PSSI Versi KPSI

By Aditya / Published on Wednesday, 15 Feb 2012

KPSI

Kisruh sepakbola nasional memasuki babak baru. Sepak-terjang kelompok kontra pengurus PSSI rezim Djohar Arifin Husin yang menamakan dirinya Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) semakin memanaskan suasana yang mungkin belum akan reda dalam waktu dekat.

KPSI rupanya tidak mau kompromis dengan tetap merencanakan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 21 Maret 2012 nanti untuk memilih pengurus baru PSSI versi mereka. Jumlah calon kandidat yang ingin bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum PSSI dan sejumlah posisi pengurus lainnya pun semakin bertambah.

Komite Pemilihan yang dibentuk KPSI memang telah membuka pendaftaran sekaligus pengambilan formulir untuk para bakal calon pengurus PSSI yang akan dipilih dalam KLB sejak 6 Februari 2012 silam. Sedangkan waktu penutupan pun telah ditentukan yakni tanggal 15 Februari 2012.

Sehari menjelang penutupan waktu pendaftaran dan pengembalian formulir yang akan ditutup pada Rabu (15/2), jumlah bakal calon pengurus PSSI versi KPSI semakin bertambah. Tercatat, sedikitnya masing-masing ada 7 bakal calon Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua Umum versi KPSI yang telah mengembalikan formulir pendaftaran pada Selasa (14/2). Sementara jumlah bakal calon yang akan memperebutkan posisi Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah terkumpul sebanyak 13 orang.

“Ini data terakhir yang kami terima hingga sore ini (Selasa, 14/2). Kemungkinan masih ada calon yang mengembalikan formulir lagi karena pendaftaran baru ditutup besok, Rabu (15/2),” jelas Budi Setiawan selaku Sekretaris Eksekutif Komite Pemilihan KPSI, Selasa (14/2).

KPSI telah mengeluarkan 44 formulir pendaftaran untuk semua posisi, yakni Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI yang akan bertarung dalam KLB PSSI versi KPSI nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda